Tuesday, July 23, 2024
HomeTNIDanramil Kraton Bekali Anggota Jaga Warga dengan Pengenalan Wasbang

Danramil Kraton Bekali Anggota Jaga Warga dengan Pengenalan Wasbang

Media Indo Pos,Yogyakarta – Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) pada acara penyuluhan anggota Jaga Warga Kemantren Kraton di aula Madugondo Kemantren Kraton. Dengan pemahaman materi wasbang diharapkan anggota Jaga Warga akan lebih mudah dan lebih mengerti tentang peran dan fungsi TNI dalam menjaga pertahanan negara, Rabu (12/6/2024).

Berkaitan dengan tugas fungsi dan tugas pokok TNI dapat manunggal dengan rakyat sesuai dengan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang bersama rakyat. Dalam sistem pertahanan yang bersifat semesta ini akan melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya.

“Terkait dengan Peran aktif dari seluruh masyarakat maupun komponen masyarakat seperti anggota jaga warga, diharapkan dapat memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga tidak meluas dan menimbulkan dampak yang lebih buruk,” terang Mayor Erni.

Diharapkan semua komponen wilayah dapat saling bersinergi dengan baik dan bersama-bersama mewujudkannya supaya dapat bekerja dan berjalan dengan maksimal. Dengan peran aktif masyarakat mampu dalam menangkal situasi dan dapat menganggu dan mengancam stabilitas keamanan nasional.

“Saat ini upaya yang telah dilakukan oleh aparat Komando Teritorial sudah berjalan dengan baik, meskipun ada kekurangan namun berupaya maksimal melalui peran aktif Babinsa di wilayah dapat bersinergi dalam deteksi dini dan cegah dini, serta temu cepat lapor cepat dalam mencegah konflik sosial dilingkungan masyarakat sebagai bagian dari tugas operasi militer selain perang (OMSP),” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments