Sunday, July 21, 2024
HomeBerita NasionalFakta Gaduh Sekuriti Plaza Indonesia Pukul Anjing Berakhir Damai

Fakta Gaduh Sekuriti Plaza Indonesia Pukul Anjing Berakhir Damai

Media Indo Pos,Jakarta – Kasus seekor anjing K9 viral dipukul sekuriti di Plaza Indonesia (PI) menimbulkan banyak sorotan beberapa waktu lalu. Kasus ini kini berakhir damai.

Diketahui sebelumnya, kepolisian melakukan mediasi terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus ini. Proses mediasi dilakukan di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, dipimpin langsung Kapolsek Kompol Bayu Marfiando.

Sepakat Damai
Dalam mediasi, turut hadir di lokasi sekuriti PI bernama Nasarius yang diketahui memukul anjing K9, pihak vendor, serta artis Robby Purba dan Marlene Hariman sebagai pengunggah video viral tersebut. Dari hasil mediasi, seluruh pihak bersepakat untuk damai.

“Jadi kita clear untuk hari ini semuanya dari ketiga belah pihak sudah sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai,” kata Bayu Marfiando saat dihubungi, Selasa (11/6/2024).

Pukul Anjing gegara Terkam Kucing
Polisi menjelaskan alasan Nasarius, sekuriti Mal Plaza Indonesia, memukul anjing K9. Nasarius melakukan hal tersebut lantaran anjing K9 menerkam seekor kucing.

“Di mana kejadian pertama bahwa anjing ini akan menerkam kucing. Maka dilakukan penyelamatan oleh rekan kita Nasarius,” kata Bayu Marfiando.

Hanya, video yang beredar viral hanya memperlihatkan saat Nasarius memukul anjing tersebut. Pihak kepolisian, lanjut Bayu, sudah mengecek rangkaian CCTV, mulai penerkaman kucing hingga pemukulan anjing.

“Bahwa video yang ada ataupun yang kita lihat di beberapa media sosial itu adalah asli, bukan rekayasa sesuai dengan faktanya bahwa kejadian ini merupakan satu rangkaian kejadian,” ujarnya.

Kondisi Anjing K9 Baik
Bayu juga memastikan anjing K9 yang diketahui bernama Fay sudah diberikan pengobatan. Dia memastikan anjing tersebut sudah dalam keadaan baik.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kepada anjingnya, tidak ditemukan luka-luka yang membahayakan. Oleh karena itu, kita sepakat semua di sini bahwa video itu adalah bukan merupakan hasil rekayasa semuanya,” ujarnya.

Robby Purba-Marlene Minta Maaf
Diketahui, dalam mediasi artis Marlene Hariman dan Robby Purba menyampaikan permintaan maaf setelah video yang diunggah mereka membuat gaduh. Marlene berjanji ke depan akan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

“Aku Marlene Hariman, meminta maaf atas kegaduhan yang telah aku buat dan aku sendiri kaget dan tidak menyangka ini akan seviral ini. Tapi aku meminta maaf, lain kali aku akan lebih bijaksana lagi dalam bermedsos. Kepada Pak Nasarius, kepada vendor K9 juga aku meminta maaf, dan kepada Plaza Indonesia juga aku minta maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan yang telah aku buat. Buat ke depan lebih bijak sana lagi,” kata Marlene, Selasa (11/6).

Artis Robby Purba pun menyampaikan permintaan maaf selaras dengan yang Marlene lakukan. Dia mengatakan alasan dirinya mengunggah video tersebut sebagai rasa empati sebagai pencinta hewan.

“Saya Robby Purba sebagai pencinta hewan tentu saja memiliki empati dan juga reaksi yang cukup shocking. Jadi rasa simpati rasa simpati saya rasa keinginan tahu saya ada apa sesungguhnya yang terjadi itulah menjadi motivasi pertama memposting video tersebut,” kata Robby Purba.

“Saya di sini saya ambil pelajaran adalah seyogianya saya harus bisa lebih bijaksana dalam mengambil langkah ketika memposting video tersebut. Sekali lagi, saya mohon maaf dan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan ruang dan waktu untuk bisa berdiskusi pada hari ini. Semoga permintaan maaf saya diterima,” ucapnya.

Vendor Tak Pecat Sekuriti
Terkait kasus ini, pihak vendor pun memutuskan tidak memecat Nasarius.

“Bahwa terhadap karyawan kami atas nama Nasarius, kami menyatakan tidak akan dilakukan pemutusan hubungan kerja,” kata pihak vendor dalam keterangan yang diterima, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, pihak vendor menyampaikan permintaan maaf atas ulah Nasarius yang memukul anjing tersebut. Vendor akan terus memantau kesehatan anjing K9 yang diketahui bernama Fay tersebut.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat di Indonesia atas kejadian dan jadi viral di media sosial belakangan ini,” imbuhnya.

“Kami pun saat ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Plaza Indonesia yang dalam hal ini telah mencoba mengajak kami untuk mendiskusikan kerjasama kembali sebagai vendor K9 di tempat tersebut. Tetapi biarlah mengenai hal ini ke depannya menjadi pembahasan terpisah antara pihak kami dengan Plaza Indonesia,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments