Sunday, July 21, 2024
HomeTNIHadiri Penanaman Pohon di Pulau Karampuang, Danrem 142/Tatag Ajak Masyarakat Berperan Aktif...

Hadiri Penanaman Pohon di Pulau Karampuang, Danrem 142/Tatag Ajak Masyarakat Berperan Aktif Dalam Upaya Pelestarian Lingkungan

Media Indo Pos,Mamuju – Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., menghadiri kegiatan penanaman pohon bersama Pejabat (PJ) Gubernur Sulawesi Barat Dr. Drs. Bahtiar Baharuddin, M.Si., serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Laut Sedunia dan Hari Bhayangkara tahun 2024, yang berlangsung di tempat Wisata Pulau Karampuang, Dusun Ujung Bulo, Desa Karampuang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (12/06/2024).

Acara penanaman pohon jenis sukun secara simbolis oleh Pj. Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Forkopimda Sulbar, Kabinda Sulbar, para PJU Polda Sulbar, Dandim 1418/Mamuju, Kapolresta Mamuju, Kadis Perkebunan Prov Sulbar, masyarakat Karampuang dan tamu undangan lainnya.

Danrem 142/Tatag Brigjen menekankan pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlanjutan hidup generasi mendatang. “Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Menanam pohon adalah investasi jangka panjang bagi anak cucu kita,” ujarnya.

Acara ini menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan kembali komitmen kita dalam menjaga bumi sebagai rumah bersama. Brigjen Deni mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. “Mari kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments