Sunday, July 14, 2024
HomeSportIngat Umur, Lionel Messi Takkan Main di Olimpiade 2024

Ingat Umur, Lionel Messi Takkan Main di Olimpiade 2024

Media Indo Pos,Chicago – Lionel Messi tidak akan tampil di Olimpiade Paris 2024. Usia jadi pertimbangan Messi untuk mengatur waktu bermainnya. Argentina U-23 yang dilatih Javier Mascherano akan bermain di cabor sepakbola Olimpiade, dengan status runner-up Kualifikasi Olimpiade karena kalah dari Paraguay.

Dengan target medali emas, Argentina butuh membawa skuad terbaiknya termasuk diizinkan membawa tiga pemain yang non U-23. Salah satu calon pemain yang dibawa adalah Messi. Messi boleh jadi tertarik menambah koleksi medali emas Olimpiadenya menjadi dua, setelah pertama di Beijing 2008.

Argentina tentu butuh pemain top seperti Messi untuk mengakhiri catatan buruk di Olimpiade belakangan ini. Setelah meraih emas di 2008, Argentina gagal tampil di London 2012 dan tersingkir di fase grup pada Rio 2016 serta Tokyo 2020.

Sayangnya, keinginan Mascherano untuk membawa eks rekan setimnya itu dipastikan gagal. Sebab, Messi memastikan tidak akan bermain di Olimpiade karena akan tampil di Copa America 2024 bersama tim senior.

Di usia yang sudah 37 tahun, Messi harus menjaga kondisi fisik agar bisa prima bermain di klub dan juga timnas. Copa America akan kickoff pada 20 Juni dan final digelar 14 Juli.

Jika Argentina bisa ke final Copa America, Messi cuma punya waktu istirahat kurang dari 10 hari sebelum cabor sepakbola dimulai 24 Juli hingga 9 Agustus.

“Saya sudah bicara dengan Mascherano dan faktanya kami berdua mengerti soal situasi yang ada. Sulit untuk tampil di Olimpiade saat ini, karena kami masih di Copa America. Bakal ada waktu absen dari klub sekitar 2-3 bulan, dan utamanya adalah saya tidak mungkin tampil di semua ajang pada usia sekarang,” ujar Messi seperti dikutip dari ESPN.

“Saya harus hati-hati dalam memilih, dan akan menguras tenaga bermain di dua turnamen beruntun. Saya beruntung bisa bermain di Olimpiade, memenanginya bersama Masche. Pengalaman luar biasa di sepakbola. Olimpiade, U-20, pengalaman yang tidak akan terlupakan.”

“Luar biasa sekali karena saya beruntung bisa melalui itu semua. Saya harap para pemain yang tampil di sana bisa menikmatinya seperti saya, karena itu spesial. Olimpiade itu spesial, berbeda dari yang lain.”(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments