Monday, July 15, 2024
HomeSportInter Miami Jadi Klub Terakhir Lionel Messi

Inter Miami Jadi Klub Terakhir Lionel Messi

Media Indo Pos,Chicago – Lionel Messi rupanya tidak punya rencana untuk pensiun di Argentina. Inter Miami akan jadi klub terakhir dalam karier Messi.

Selama berkarier, Messi meraih lebih dari 40 trofi diraihnya bersama klub dan negara, termasuk empat Liga Champions dan satu Piala Dunia. Dia juga mencetak lebih dari 700 gol selama bermain di Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Kini Messi coba menaklukkan Amerika Serikat bersama Inter Miami sekaligus mencatatkan sejarah baru lainnya. Keputusan Messi gabung Inter Miami memunculkan isu kalau dia ingin mendekatkan diri dengan kampung halamannya, sebagai persiapan masa pensiun di sana.

Kebetulan Messi sempat berkeinginan untuk menutup kariernya bersama Newell’s Old Boys yang merupakan klub masa kecilnya. Sebab, Messi belum pernah bermain di tim utama Newell’s.

Messi memastikan hal itu tidak akan terjadi karena Inter Miami akan jadi klub terakhir, sebelum gantung sepatu.

“(Inter Miami) akan jadi klub terakhir saya,” ujar Messi kepada media.

“Saya sudah melakukan segalanya dalam hidup saya; saya cinta sepakbola, saya menikmati sesi latihan, dan kegiatan sehari-hari, pertandingan. Ya, memang ada sedikit ketakutan ketika semuanya akan berakhir. Selalu ada. Memang sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Miami),” lanjutnya.

“Faktanya adalah menjadi juara Piala Dunia itu membantu sekali, sangat membantu saya melihat segalanya dari sudut pandang berbeda. Tapi, saya mencoba tidak memikirkan itu dan menikmatinya saja. Saya melakukan itu karena memang waktunya tidak banyak lagi. Jadi saya menjalani masa-masa menyenangkan dengan klub, beruntung punya rekan-rekan setim dan sahabat yang selalu ada.”

“Saya menikmati waktu saya dengan tim nasional, di mana saya juga punya banyak sahabat di sana. Saya menikmati setiap detil kecil yang akan saya rindukan ketika pensiun nanti.”

Messi lagi menjalani musim penuh pertamanya bersama Inter Miami dengan torehan 14 gol di seluruh ajang. Dia berhasil melajukan timnya itu ke puncak klasemen MLS Wilayah Timur.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments