Monday, July 22, 2024
HomeTNIKodim 0312/Padang Terima Dana Hibah Pengamanan Pilkada 2024

Kodim 0312/Padang Terima Dana Hibah Pengamanan Pilkada 2024

Media Indo Pos,Padang – Kodim 0312/Padang menerima dana hibah dari Pemerintah Kota Padang untuk mendukung kesuksesan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kota Padang yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang, Kamis (13/06/24)

Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Padang atas pemberian dana hibah tersebut.

“Dana hibah ini akan kita gunakan pada saat pengamanan Pilkada serentak nantinya. Ini sangat membantu sekali untuk kebutuhan operasional personil Kodim 0312/Padang dalam melakukan pengamanan di Hari H,” ucapnya.

“Kita dari Kodim 0312/Padang siap mewujudkan Pilkada serentak yang kondusif di Kota Padang. Di mana hasilnya tentu diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kota Padang ke depan,” ujarnya.

Penyerahan hibah yang bersumber dari APBD Kota Padang ini diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar kepada Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan di Makodim 0312/Padang.

Pj Wako menyampaikan, bahwa penyerahan dana hibah tersebut mengacu arahan Pemerintah Pusat untuk menyukseskan agenda Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Periode 2024-2029 yang bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 di Kota Padang.

“Hari ini kita serahkan hibah bagi Kodim 0312/Padang sebesar Rp 350 juta. Semoga dapat digunakan untuk pengamanan ataupun keperluan lainnya dalam menyukseskan Pilkada serentak di Kota Padang,” imbuh Pj Wako.

Andree menambahkan, bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri siap bersinergi dan berkolaborasi menjadikan Pilkada serentak 2024 yang berkualitas di Kota Padang.

“Kita juga berharap seluruh elemen dan warga Kota Padang dapat mendukung terwujudnya Pilkada yang berkualitas dengan suasana damai, jujur dan adil serta penuh kegembiraan.”

“Kepada para ASN saya minta menjaga netralitasnya. Dan bagi tim pemenangan pasangan calon (paslon) silakan saling adu ide dan gagasan bukan adu domba. Begitu juga dalam pemasangan alat peraga kampanye (APK), harus sesuai dengan aturan yang ditentukan,” pungkas Pj Wako didampingi Kepala Badan Kesbangpol Tarmizi Ismail saat itu.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments