Monday, July 22, 2024
HomeHukum & KriminalPria Probolinggo Bunuh Tetangga dan Kabur ke Hutan, Serahkan Diri Gegara Lapar

Pria Probolinggo Bunuh Tetangga dan Kabur ke Hutan, Serahkan Diri Gegara Lapar

Media Indo Pos,Jakarta – Budiono (50) membunuh tetangganya, Nur Halimah (65), warga Desa Bermi, Krucil, Kabupaten Probolinggo, karena tak terima dituduh mencuri pisang satu tandan. Lalu, Budionio kabur dan bersembunyi di hutan selama selama sepekan.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Iptu Putra Adi Fajar Winarsa mengatakan Budiono akhirnya menyerahkan diri dengan diantar oleh tetangganya ke Polsek Krucil. Pelaku diketahui selama ini bersembunyi di hutan Desa Kalianan, Kecamatan Krucil.

“Jadi saat saksi (warga) hendak ke ladang berpapasan dengan pelaku. Kemudian, oleh saksi yang juga merupakan tetangganya ini dikasih pengertian sampai akhirnya mau diantar menyerahkan diri ke Polsek Krucil,” kata Fajar, dilansir dari detikJatim, Rabu (12/6/2024).

Fajar mengatakan pelaku sebenarnya sudah ada niat untuk menyerahkan diri. Namun saat itu pelaku merasa takut diamuk warga.

“Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di Polsek Krucil termasuk pelaku sudah mengakui jika dia membunuh korban, pelaku langsung kami bawa ke Polres Probolinggo,” pungkasnya.

Saat diperiksa, Budiono mengaku keluar dari tempat persembunyian karena kelaparan dan kebingungan mencari makanan. Budiono yang saat itu ditemui mengenakan kaos dan celana pendek warna hitam terlihat menekan bagian ulu hati seperti sedang menahan sakit.

“Saya menyerahkan diri karena sudah tidak ada yang mau dimakan lagi. Selama kabur, saya hanya makan buah-buahan liar di hutan yang dahannya berduri dan tidak terlalu tinggi dahannya dan tidur di dalam pohon,” kata Budiono.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments