Monday, July 15, 2024
HomeTNITingkatkan Kesehatan Ternak, Babinsa Kertowono Lakukan Pengecekan dan Penyuluhan Kesehatan Ternak Etawa

Tingkatkan Kesehatan Ternak, Babinsa Kertowono Lakukan Pengecekan dan Penyuluhan Kesehatan Ternak Etawa

Media Indo Pos,Lumajang – Untuk memastikan kondisi ternak tetap sehat, Babinsa Kertowono Koramil 0821/04 Gucialit Sertu Slamet Wigiyantoro melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan pada peternakan kambing etawa milik, Yudi, di Dusun Sidomakmur RT. 003/RW. 002, Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, Lumajang, Kamis (13/6/2024).

Saat kegiatan, Sertu Slamet memberikan penyuluhan kepada peternak mengenai pentingnya menjaga kebersihan kandang dan pemberian pakan yang tepat untuk menghindari berbagai penyakit yang dapat menyerang ternak.

“Pengecekan kesehatan hewan ini akan terus kami lakukan untuk memonitor kesehatan hewan ternak di wilayah. Kami mengimbau kepada warga untuk terus memantau kesehatan hewan, sehingga hewan ternak tetap aman dalam kondisi apapun,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya TNI untuk berkontribusi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di pedesaan, khususnya dalam bidang peternakan. Diharapkan dengan adanya pengecekan dan penyuluhan rutin, kesehatan ternak di Kecamatan Gucialit akan semakin terjamin.

Sementara itu, Yudi, sebagai pemilik peternakan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Babinsa dan menyatakan kesiapan untuk terus bekerja sama dalam menjaga kesehatan ternaknya.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Babinsa dan akan selalu siap untuk mengikuti arahan serta saran dari petugas penyuluh,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments