Monday, July 15, 2024
HomeHukum & KriminalWN Pakistan Tipu Restoran 38 Kali Pakai Transfer Fiktif, Kini Ditangkap

WN Pakistan Tipu Restoran 38 Kali Pakai Transfer Fiktif, Kini Ditangkap

Media Indo Pos,Badung – Turis Pakistan berinisial OF (32) ditangkap polisi karena memesan makanan secara online, namun membayar dengan bukti transfer fiktif. OF melakukan penipuan di restoran yang sama sebanyak 38 kali!

Polisi sudah menangkap OF di penginapannya di Canggu, Kuta Utara, Badung, Jumat (7/6/2024). Dia melakukan penipuan dengan transfer fiktif itu sejak April 2024.

“(OF) sudah kami tahan dan proses pemberkasan. Motifnya ekonomi,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu Komang Juniawan, dilansir dari detikBali, Rabu (12/6/2024).

OF memesan makanan dengan bukti transfer fiktif 38 kali sejak April 2024. Ulahnya itu membuat sebuah restoran di Pererenan, Mengwi, Bali, rugi Rp 29 juta.

Tidak hanya mencantumkan bukti bayar harga makanan, OF juga mencantumkan kelebihan nominal untuk jasa antar makanan online. Dia memakai nama palsu di bukti tersebut untuk menyamarkan identitasnya.

“Bukti transfer dengan pengiriman atas nama Vikas ke rekening perusahaan. Namun, setelah dicek, ternyata tidak ada uang sama sekali yang masuk,” ungkap Iptu Komang Juniawan.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, OF akhirnya ditangkap polisi di wilayah Canggu, Kuta Utara, Badung. OF mengakui sudah memesan makanan dengan bukti pembayaran palsu agar meyakinkan pihak restoran.

“Jumlah pesanan 38 kali dengan bukti transfer yang pelaku kirimkan ke restoran 32 kali. Makanan dikonsumsinya sendiri,” ungkap Juniawan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments