Sunday, July 21, 2024
HomeTNIBabinsa Komsos dengan Ibu-ibu di kampung Binaan

Babinsa Komsos dengan Ibu-ibu di kampung Binaan

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Wardiyono melaksanakan kegiatan komsos bersama ibu-ibu warga binaan di Kampung Serangan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Kamis (13/06/2024).

Dalam rangka silaturahmi, serta pendekatan bersama segenap komponen masyarakat binaan guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, serta terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan lainnya.

Saat komunikasi sosial (komsos) bersama ibu-ibu, Sertu Wardiyono menyampaikan bahwa dengan bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya, banyak hal yang dapat diperoleh.

Antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya, bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat, saling berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban, kerawanan kamtibmas, serta mendengar keluhan langsung dari masyarakat.

Lanjutnya, kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi binaannya.

”Berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik–baiknya,” jelas Sertu Wardiyono.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments