Sunday, July 14, 2024
HomeTNIDengan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil Argapura Terlibat Karya Bakti Perbaikan Saluran...

Dengan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil Argapura Terlibat Karya Bakti Perbaikan Saluran Irigasi

Media Indo Pos,Majalengka – Anggota Koramil 1703/Argaoura Kodim 0617/Majalengka bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan saluran irigasi yang terputus akibat tertimbun tanah, yang bertempat di Blok Cijungklang Desa Gunungwangi, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jumat (14/6/2024).

Saluran irigasi yang rusak membuat aliran air macet, sehingga pengairan untuk ke kebun para petani tidak lancar. Hal ini membuat anggota Koramil 1703/Argapura bersama warga gotong royong melaksanakan perbaikan dengan membongkar saluran yang mengalami kerusakan.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 1703/Argapura Kapten Inf. Dede Kusnadi melalui Pelda Arif mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti perbaikan saluran irigasi untuk memperlancar aliran air yang sangat dibutuhkan oleh para petani.

Masih kata Pelda Arif, perbaikan saluran irigasi sangat penting untuk kelancaran irigasi ke perkebunan warga, sehingga gotong royong melakukan perbaikan agar saluran yang rusak dapat segera selesai.

“Diharapkan dengan adanya pengairan yang baik hasil perkebunan warga dapat meningkat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di Desa Gunungwangi,” harapnya.

Sementara itu, Kades Gunungwangi Tata Wiharta mengucapkan, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Koramil Argapura yang peduli atas kesulitan warga petani di Desa Gunungwangi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments