Sunday, July 14, 2024
HomeTNIPendampingan Posyandu, Upaya Meningkatkan Kesehatan Anak Usia Dini di Ranuyoso

Pendampingan Posyandu, Upaya Meningkatkan Kesehatan Anak Usia Dini di Ranuyoso

Media Indo Pos,Lumajang – Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Sudarmono melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Melati Putih di Balai Desa Ranuyoso, Dusun Krajan RT. 001/RW. 001, Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat ini merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial (Binter) wilayah dalam mendukung kesehatan anak usia dini.

Dalam kesempatan itu, Koptu Sudarmono menyampaikan, bahwa Pendampingan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa program kesehatan di Posyandu dapat berjalan dengan baik dan mencapai sasarannya.

“Kegiatan pendampingan ini sebagai wujud dari Binter wilayah dalam turut serta mendukung program pemerintah dalam membangun kesehatan pada anak usia dini,” kata Koptu Sudarmono.

Bidan Desa Ranuyoso, Yuliana Rialita Azizah, A.Md.Keb., menyatakan bahwa kegiatan Posyandu sejumlah 22 balita yang hadir dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian imunisasi, serta edukasi kesehatan bagi ibu dan anak.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Hal ini membuat proses pelaksanaan Posyandu menjadi lebih lancar dan terorganisir,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu tidak hanya membantu dalam hal teknis pelaksanaan, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para ibu yang membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dengan adanya dukungan seperti ini, diharapkan kesehatan anak usia dini di Desa Ranuyoso dapat terus meningkat dan terjaga dengan baik.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments