Monday, July 22, 2024
HomeTNIBabinsa Dampingi Penyiangan Padi

Babinsa Dampingi Penyiangan Padi

Media Indo Pos,Pasuruan – Dukung program ketahanan pangan pemerintah, Babinsa Pekangkungan Koramil 0819/14 Gondangwetan Serda Alfian melaksanakan kegiatan pendampingan penyiangan padi di Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan di lahan sawah milik, Kholim, dengan luas 0.5 hektar, Minggu (16/06/2024).

Lahan sawah yang digunakan untuk kegiatan ini terletak di Desa Pekangkungan dan merupakan milik pribadi Kholim. Dengan kondisi lahan yang optimal, diharapkan penyiangan padi ini dapat meningkatkan produktivitas padi dan mendukung tercapainya swasembada pangan di wilayah tersebut.

Kegiatan pendampingan seperti ini juga menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya bersama mewujudkan ketahanan pangan. Selain membantu proses penyiangan, Babinsa juga memberikan edukasi kepada petani tentang teknik bercocok tanam yang baik agar hasil panen bisa lebih maksimal.

Serda Alfian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu masyarakat tani untuk meningkatkan hasil panen. “Pendampingan ini bertujuan untuk memastikan tanaman padi tumbuh dengan baik dan bebas dari gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan,” ujarnya.

Pemilik lahan, Kholim, turut hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments