Sunday, July 21, 2024
HomeInternationalWorldMenhan Israel Bakal Melawat ke Amerika Serikat, Bahas Situasi Timur Tengah

Menhan Israel Bakal Melawat ke Amerika Serikat, Bahas Situasi Timur Tengah

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant akan mengunjungi Washington, Amerika Serikat (AS). Kunjungan Gallant ke mitranya dari AS dilakukan di tengah konflik di Gaza yang berkecamuk.

Dilansir dari AFP, Minggu (16/6/2024), pemerintah Presiden Joe Biden mendesak tercapainya kesepakatan gencatan senjata yang menurut mereka didukung oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, namun menuai kemarahan dari beberapa sekutu sayap kanan pemimpin Israel.

Dalam tanggapan resminya minggu ini, kelompok militan Palestina Hamas tidak menerima rencana tersebut, dan mengajukan usulan tandingan pada beberapa poin.

Dalam pembicaraan di telepon pada Selasa lalu dengan Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, Gallant menerima undangan untuk mengunjungi Pentagon. Hal itu disampaikan Sekretaris Pers Pentagon, Mayor Jenderal Patrick Ryder dalam sebuah pernyataan.

Namun belum ditentukan kapan tanggal kunjungan akan dilakukan. Adapun tujuan pertemuan tersebut adalah untuk “membahas lebih lanjut perkembangan keamanan yang sedang berlangsung di Timur Tengah,” kata Ryder di platform media sosial X, sebelumnya Twitter.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments