Sunday, July 21, 2024
HomeInternationalWorldPenembakan di Water Park Michigan, 10 Orang Luka

Penembakan di Water Park Michigan, 10 Orang Luka

Media Indo Pos,Jakarta – Penembakan massal terjadi di taman rekreasi air di negara bagian Michigan, AS. Sebanyak 9 orang atau lebih termasuk setidaknya satu anak terluka. Dilansir dari AFP, Minggu, (16/6/2024), kantor sheriff setempat mengatakan kemungkinan tersangka ditahan di dekat lokasi penembakan di Rochester Hills, pinggiran kota Detroit.

“Tampaknya seseorang berhenti, keluar dari kendaraan, mendekati area bermain air, melepaskan tembakan. Mengisi ulang, melepaskan tembakan. Mengisi ulang, pergi meninggalkan. Jadi kejadian ini tampak sangat acak pada saat ini,” kata Sheriff Michael Bouchard dari Oakland County kepada wartawan.

Bouchard menambahkan dia meyakini penembaknya “tidak memiliki hubungan dengan para korban”. Dia mengatakan informasi awal menunjukkan ada sembilan hingga 10 korban dari berbagai usia, termasuk seorang anak berusia delapan tahun. Ia menyebut sejumlah rumah sakit sudah menerima pasien korban penembakan itu.

Sebuah pistol Glock dan magasin kosong ditemukan di tempat kejadian.

“Kami yakin ada seseorang yang menjadi tersangka di dekat kami,” ujar Bouchard.

Dia mengatakan aset termasuk tim SWAT dan kendaraan lapis baja telah dikerahkan.

Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengatakan dia menyayangkan kejadian itu. Whitmer mengatakan pihaknya terus memantau kejadian itu.

“Kami terus memantau situasi seiring dengan perkembangan terkini, dan terus menghubungi pejabat setempat,” kata Whitmer di platform media sosial X.

Kekerasan bersenjata di Amerika adalah hal biasa, dan ribuan orang Amerika terbunuh setiap tahunnya dalam penembakan. Upaya reformasi luas terhadap undang-undang senjata di negara ini telah terhambat selama beberapa dekade.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments