Sunday, July 21, 2024
HomePolitikGerindra Yakin Ridwan Kamil Bersaing di Pilgub Jakarta

Gerindra Yakin Ridwan Kamil Bersaing di Pilgub Jakarta

Media Indo Pos,Jakarta – Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman, yakin eks Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK), dapat bersaing di Pilgub Jakarta meskipun elektabilitas bukan yang teratas. Habiburokhman menyinggung soal survei eks Gubenur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke), dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

“Nah saya paham sekali survei itu hampir selalu tidak tepat ketika dibandingkan dengan hasil. Ingat saja surveinya Pak Foke waktu itu kurang bagus apa? Surveinya Pak Ahok, bagus sekali ya kan? Ketika pelaksanaan, beda karena masyarakat DKI ini masyarakat yang kritis,” kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Habiburokhman menyebut masyarakat Jakarta memiliki hitungan sendiri karena kritis, terutama kepada petahana. Termasuk, saat ini Anies Baswedan yang bisa dikategorikan inkumben.

“Jadi rakyat DKI ini sangat kritis terhadap inkumben. Begitu juga inkumben Pak Fauzi Bowo, inkumben Pak Ahok, kan dikategorikan inkumben, Pak Anies ini juga menjadi pertanyaan,” kata dia.

Untuk itu, Habiburokhman menyebut Ridwan Kamil adalah sosok yang baru di Jakarta. Habiburokhman mengatakan RK berpeluang besar untuk menang dan bisa kompetitif dalam Pilgub Jakarta.

“Ini menurut saya punya kans yang besar untuk tampil setidaknya kompetitif lah gitu, kan, RK ini, karena dia kan tokoh baru tapi orang sudah tahu prestasinya di Bandung dua kali ibu kota provinsi yang karakterteristiknya mirip Jakarta,” katanya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments