Sunday, July 21, 2024
HomeTNIJaga Kedaulatan Pangan, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

Jaga Kedaulatan Pangan, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

Media Indo Pos,Pacitan – Dukung program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan Serda Supriyanto menunjukkan kemanunggalannya bersama petani dalam meningkatkan produktivitas di bidang pertanian.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Supriyanto kali ini, yakni membantu petani dalam membersihkan rumput pada tanaman padi, berlangsung di Desa Jetis Lor, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Kamis (20/06/2024).

Dikatakan Serda Supriyanto, kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan, disamping meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah.

“Kesuburan pertumbuhan padi tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot menggunakan pestisida saja, akan tetapi rumput di sekeliling tanaman padi juga harus rutin dibersihkan,” jelasnya.

Lebih dari itu, Serda Supriyanto juga berkomitmen akan terus mengawal para petani mulai dari penanaman sampai musim panen tiba, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan tercapai secara optimal.

“Kami berharap upaya yang kita lakukan selama ini mendapat respons positif dari para petani. Selain itu, kita mendorong para petani untuk meningkatkan hasil panen yang optimal, sehingga kedaulatan pangan tetap terjaga secara berkelanjutan,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments