Sunday, July 21, 2024
HomeBerita NasionalPenegasan Sopir Truk Ditabrak Porsche: Melaju 65 Km/Jam Sampai Terdorong

Penegasan Sopir Truk Ditabrak Porsche: Melaju 65 Km/Jam Sampai Terdorong

Media Indo Pos,Jakarta – Truk mengangkut tepung sagu 35 ton ditabrak sedan sport Porsche Cayman di Tol Dalam Kota Jakarta. Alam (35) mengaku truknya tidak berhenti, melainkan melaju di jalur lambat.

“Yang saya heran, jalur saya benar, mobil saya jalan ngebut dan kecepatan saya 65 km/jam, kok bisa dia (pengemudi Porsche) numbur saya dengan keras gitu. Itu yang saya nggak masuk akal. Itu mobil jalan jadi tumbur sama dia kecuali mobil (saya) berhenti,” kata Alam ditemui di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Alam tak langsung sadar ada sedan sport yang menabrak pantat truknya. Dia lalu melambatkan laju truk untuk berhenti di tempat aman untuk mengecek.

“Pas saya turun ya ngelihat ada mobil masuk ke belakang sasis, itu di belakang pantat mobil saya, makanya saya langsung ‘aduh pusing pala saya itu’,” katanya.

Dia kaget ketika merasakan ada benturan di belakang truk. Dia lebih kaget saat melihat ada perempuan di sedan sport. Dia baru sadar saat diminta perempuan berinisial J (23) untuk berhenti.

“Pas saya turun itu saya belum ngeliat cewek itu. Mikir saya, saya mau maju, maju itu tuh biar mobil itu ngelepas gitu loh. Nggak tahunya pas saya baru maju dikit cewek itu tahu-tahu ada di samping gitu lho, suruh berhenti-berhenti,” kata Alam.

Dia menegaskan tak hendak kabur saat menjalankan truknya setelah sadar terjadi kecelakaan. Menurutnya, penumpang perempuan yang selamat itu salah paham saat dirinya melajukan truk dengan maksud sedan Porsche Cayman bisa terlepas dari bawah truk.

“Saya nggak kabur, saya pengen ngelepasin antara (mobil) pribadi dengan mobil saya, karena dia (Porsche) posisinya masuk gini lho, dalam bener, udah lebih dari setengah dari mobil dia. Terus mereka suruh setop, saya turun lagi,” tegas Alam.

Alam mengatakan lampu belakang truknya sampai tercopot dan mati akibat ditabrak Porsche. Lampu itu lalu diambil polisi.

“(Mesin) Nggak (mati), mesin hidup. Cuma lampu depan itu hidup, lampu sebelah kiri ini mati (setelah ditabrak). Itu diambil sama petugas. Itu nggak saya sentuh itu, pas itu tuh saya udah tau. Itu udah di sana gitu kan, nggak bakal saya ambil,” tambahnya.

Porsche yang menabrak pantat truk Alam terus tersangkut hingga dievakuasi. Dilaporkan Porsche sempat terseret hingga 150 meter dari lokasi kecelakaan. Alam membantah dirinya berupaya kabur usai terjadi kecelakaan.

Alam mengaku insiden kecelakaan tak membuatnya ketakutan untuk kembali mengemudikan truk. Dia mengaku hanya merasa kaget saat terjadinya kecelakaan.

“Kalau namanya syok, nampaknya syok di saat itu aja tabrakan. Kita nggak kapok, nggak mikir nggak usah nyupir lagi, ya maaf ngomong ‘anak istri kita makan apa?’, gitu lho. Malah kita nyari nafkah di sini,” ucap Alam.

“Kadang-kadang kalau ngeliat anak ugal-ugalan bawa mobil nih ya tolong lah gitu sayangi nyawa. Boleh kebut-kebutan tapi ada aturannya. Kita kontrol lah, gitu iya kan, maksud saya ini nih patahnya besi, gini aja udah ngebunuh orang,” imbuhnya.

Porsche ‘Nyangkut’ 150 Meter di Kolong Truk
Kecelakaan sedan Porsche menabrak truk terjadi di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2 pada Rabu (19/6) sekitar 01.40 WIB. Porsche sempat terseret sejauh 150 meter sebelum akhirnya sopir menyadari dan menepikan truknya.

“Tersangkut dan terbawa sejauh kurang lebih 150 meter dikarenakan pengemudi kendaraan truk Mitsubishi tidak mengetahuinya,” kata Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha saat dihubungi, Rabu (19/6).

Pengemudi Porsche Cayman berinisial TP meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu penumpangnya mengalami trauma. Kasus tersebut kini ditangani oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Sedan Porsche bernopol B-2031-PBV melaju dari arah barat atau Semanggi menuju ke timur atau Kuningan, dengan menggunakan Lajur 1. Setibanya di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Porche menabrak bagian belakang truk bernopol BE-8124-ACU yang dikemudikan pria berinisial RA.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments