Sunday, July 21, 2024
HomeInternationalWorldPutra Mahkota Arab Saudi Minta Dunia Akui Negara Palestina Merdeka

Putra Mahkota Arab Saudi Minta Dunia Akui Negara Palestina Merdeka

Media Indo Pos,Jakarta – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman meminta komunitas internasional untuk mengakui negara Palestina yang merdeka. Dia menekankan bahwa langkah ini sangat penting untuk mencapai perdamaian.

“Kerajaan mengulangi seruannya kepada komunitas internasional untuk mengakui Negara Palestina yang merdeka, berdasarkan perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya. Hal ini akan memungkinkan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak sah mereka dan membuka jalan bagi perdamaian yang komprehensif, adil, dan abadi,” lapor kantor berita resmi Saudi, SPA mengutip pernyataan Putra Mahkota, dikutip dari Al Arabiya, Kamis (20/6/2024).

MBS menekankan pentingnya menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB baru-baru ini, khususnya resolusi yang menganjurkan gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Putra Mahkota Saudi juga meminta masyarakat internasional untuk mengambil semua tindakan yang dapat melindungi kehidupan di Gaza.

Pernyataan tersebut disampaikan Putra Mahkota di Istana Kerajaan di Istana Mina, di mana dia, atas nama Raja Salman, menerima tokoh-tokoh terkemuka yang menunaikan ibadah haji tahun ini.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments