Sunday, July 21, 2024
HomeTNIStop Bullying di Lingkungan Sekolah, Babinsa Timuran Berikan Pengarahan Kepada Siswa-siswi SDN...

Stop Bullying di Lingkungan Sekolah, Babinsa Timuran Berikan Pengarahan Kepada Siswa-siswi SDN Tumenggungan

Media Indo Pos,Surakarta – Untuk menghindari dan mencegah terjadinya aksi bullying pada anak-anak sekolah, Babinsa Kelurahan Timuran Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Danang M beserta Bhabinkamtibmas Timuran Bripka Sumarno turun kewilayah binaan melaksanakan kegiatan pengarahan kepada siswa SD tentang bahaya bullying. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Tumenggungan, Jln. Ronggo Warsito, Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kamis (20/6/2024).

Dihadapan para siswa, Serka Danang menjelaskan kepada siswa bahwa bullying merupakan sebuah perbuatan buruk yang dilakukan seseorang dengan cara menindas atau dengan kekerasan.

“Salah satu contoh bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah, di antaranya adalah mengolok-olok teman, bahkan menyebut teman dengan sebutan yang buruk dan sebagainya,” terangnya.

“Sementara bullying secara fisik dampaknya bisa mempengaruhi secara mental bahkan menyebabkan trauma psikis. Oleh karena itu, kepada adik-adik semua untuk benar-benar menyadari contoh yang sudah disebut di atas agar tidak dilakukan, saling menghargai dan menghormati antar siswa itu yang lebih baik,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments