Saturday, July 20, 2024
HomeTNIHadiri Pembukaan Kejuaraan Nasional Dayung 2024, Danrem 142/Tatag Siap Mendukung Kegiatan Ini

Hadiri Pembukaan Kejuaraan Nasional Dayung 2024, Danrem 142/Tatag Siap Mendukung Kegiatan Ini

Media Indo Pos,Mamuju – Komandan Resor Militer (Danrem) 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2024 yang mempertemukan para atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO). Acara pembukaan berlangsung meriah di depan Kantor Balai Jalan Nasional, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Subar), Minggu (23/06/2024).

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2024 di Sulbar resmi dibuka dan dihadiri langsung Ketua Bidang Prestasi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pusat, Dede Rahmat Nurjaya.

Kejurnas Dayung 2024 yang diselenggarakan di Mamuju, ini akan menjadi ajang unjuk kemampuan bagi sebanyak 245 atlet dari 21 provinsi di Indonesia. Kejurnas ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana meningkatkan prestasi olahraga dayung di Indonesia. Dengan diadakannya kejuaraan ini di laut, para atlet diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berbagai kondisi perairan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan PODSI Pusat yang telah memberikan kepercayaan bagi Sulbar menjadi tuan rumah.

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan pertandingan dan mari kita ramaikan, rame-rame tanggal 23 sampai 28 Juni acara ini, kegiatan yang sangat baik untuk menggerakkan ekonomi masyarakat Sulbar, juga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, karena ini atletnya datang dari seluruh daerah,” kata Bahtiar Baharuddin

Sementar itu, Brigjen Deni menyatakan dukungannya terhadap kegiatan olahraga nasional ini. “Kejuaraan ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk memupuk semangat sportifitas, persatuan dan persaudaraan di antara para pelajar dari berbagai daerah,” ujarnya

Selain menghadiri pembukaan Kejurnas Dayung, Brigjen Deni yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Ny. Elsye Deni Rejeki juga berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon sukun yang dirangkaikan dengan acara tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan di wilayah Mamuju.

“Kegiatan penanaman pohon ini sangat penting untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat. Kami berharap inisiatif ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” tambah Brigjen Deni.

Dengan terselenggaranya Kejurnas Dayung 2024 dan kegiatan penanaman pohon sukun, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga dan pelestarian lingkungan di Provinsi Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments