Monday, July 22, 2024
HomeSportErick Thohir Minta Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Media Indo Pos,Jakarta – Ketum PSSI Erick Thohir akan mewakili Indonesia dalam undian Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab Shin Tae-yong yang seharusnya hadir kini sedang sakit.

Undian penentuan nasib Timnas Indonesia itu akan digelar di Kuala Lumpur pada tanggal 27 Juni 2024 mendatang. Indonesia sebagai salah satu peserta akan turut mengirim perwakilan dalam undian.

Namun Shin Tae-yong yang sedianya hadir, tidak dapat ikut serta bersama delegasi PSSI karena sedang menjalani perawatan kesehatan. Setelah konsultasi dengan tim medis, diputuskan bahwa coach Shin Tae-yong akan fokus pada proses kesembuhannya selama 2-3 minggu ke depan.

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih,” kata Erick Thohir dalam pernyataannya.

Indonesia sebagai salah satu peserta ronde 3 dengan ranking FIFA terendah, masuk Pot 6 undian. Di pot itu ada juga Korea Utara dan Kuwait.

Timnas Indonesia berpeluang menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, hingga Australia. Nantinya sebanyak 18 peserta akan dibagi ke dalam tiga grup berisikan masing-masing enam peserta.

Juara grup dan runner-up akan mendapat tiket ke Piala Dunia. Sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan kiprahnya ke ronde 4.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments