Monday, July 22, 2024
HomePolitikPKS Usung Sohibul Iman di Jakarta, Airlangga Hartarto Optimis Bersama Gerindra

PKS Usung Sohibul Iman di Jakarta, Airlangga Hartarto Optimis Bersama Gerindra

Media Indo Pos,Jakarta – PKS sepakat mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro, Mohamad Sohibul Iman, sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Partai Golkar optimistis bersama Partai Gerindra di Pilgub Jakarta.

“Masih dibahas,” ujar Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Airlangga menjawab pertanyaan apakah Golkar sudah menyiapkan counter untuk Sohibul Iman Airlangga tak masalah PKS mengusung Sohibul Iman. Namun, Airlangga menekankan dalam Pilkada 2024, partai butuh koalisi.

“Ya itu kan PKS, silakan saja mendukung Sohibul Iman kemudian partai lain bisa mendukung jagoannya, tetap sekali lagi pilkada itu butuh koalisi antar partai,” jelas Airlangga.

Ketika ditanya apakah sudah bisa dipastikan Golkar tak akan satu koalisi dengan PKS, Airlangga tak menjawab. Ia mengatakan Golkar akan bersama Gerindra.

“Optimis bersama Gerindra. Calonnya dibahas bersama Gerindra,” ucap Airlangga.

PKS sebelumnya memutuskan mengusung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta. PKS menilai Sohibul memiliki integritas dan mampu memimpin Jakarta.

“Sebagai partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” ujar juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, dalam keterangannya, Minggu (23/6).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments