Monday, July 15, 2024
HomeBerita Nasional12 Rumah di Bogor Rusak Diterjang Angin Kencang

12 Rumah di Bogor Rusak Diterjang Angin Kencang

Media Indo Pos,Bogor – Angin kencang melanda kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin sore. Akibatnya, belasan rumah warga mengalami kerusakan usai diterjang angin kencang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (2/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Sebanyak 12 rumah di Desa Sukamahi mengalami kerusakan.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa unit rumah mengalami kerusakan pada bagian atap. Korban terdampak 12 unit rumah berisi 35 jiwa rusak ringan,” kata Adam, Rabu (3/7/2024).

Pihak desa pagi tadi melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD. Usai menerima laporan warga, petugas segera menuju lokasi untuk penanganan.

“Lokasinya berada di Kampung Nagrog, Kampung Pabuaran, Kampung Bojongkaso, dan Kampung Belendung,” tuturnya.

Adam mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun untuk kondisi rumah warga yang rusak masih belum diperbaiki oleh pemiliknya.

“Situasi akhir untuk kerusakan pada masing-masing bangunan rumah belum diperbaiki. Untuk kerusakan pada rumah rata-rata pada bagian atap dikarenakan material yang sudah rapuh. Perlu penanganan lebih lanjut dari dinas terkait,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments