Monday, July 15, 2024
HomeInternationalWorldCuri 180 Kg Keju Cheddar, Polisi Jerman Dipecat

Curi 180 Kg Keju Cheddar, Polisi Jerman Dipecat

Media Indo Pos,Jakarta – Seorang polisi di Jerman harus kehilangan pekerjaannya setelah mencuri sekitar 180 kilogram keju cheddar dari sebuah truk yang terbalik akibat kecelakaan. Pengadilan Tinggi Tata Usaha negara bagian Rhineland-Pfalz pada hari Selasa (02/07) menolak permohonan banding pria tersebut. Ini berarti keputusan atas pemecatan dirinya tetap berlaku.

Bagaimana ceritanya sampai dituduh curi keju?
Polisi tersebut bekerja untuk patroli jalan raya dan ditugaskan untuk mengamankan lokasi kecelakaan, kata pengadilan.

Ia mengendarai minibus polisi dan mendekati sebuah truk yang rusak akibat kecelakaan. Polisi ini kemudian membuka pintu geser samping mobil polisi dan meminta karyawan yang ada di sana untuk “menyerahkan beberapa bungkus keju yang tidak rusak dari kontainer berpendingin kepadanya,” pengadilan menjelaskan dalam sebuah pernyataan.

Ayo berlangganan gratis newsletter mingguan Wednesday Bite. Recharge pengetahuanmu di tengah minggu, biar topik obrolan makin seru!

Sebanyak sembilan bungkus keju pun berpindah tangan, masing-masing seberat 20 kilogram. Keju cheddar yang dicuri itu diperkirakan bernilai €554 (sekitar Rp9,7 juta).

“Terdakwa membawa beberapa bungkusan itu kembali ke kantor,” kata pernyataan pengadilan. Diyakini bahwa ia juga menyimpan beberapa keju untuk diri sendiri, teman-teman, serta kerabatnya.

Petugas ingin ‘menyelamatkan’ keju cheddar
Dalam pembelaannya, petugas itu menjelaskan bahwa keju itu hampir tidak bernilai karena lama tidak disimpan di ruang berpendingin akibat kecelakaan.

Ia juga beralasan ingin menyelamatkan keju itu agar tidak hancur. Pria itu juga mengatakan bahwa ia sendiri tidak memakan keju cheddar.

Namun para hakim berpandangan lain. Pengadilan mengatakan pria itu telah melakukan pencurian saat bertugas, dengan mengenakan seragam dan membawa senjata dinasnya.

“Dengan perilaku ini, terdakwa telah merusak reputasi kepolisian negara ini dengan serius,” kata pengadilan.

Pengadilan menambahkan bahwa tidaklah relevan bahwa keju itu punya nilai yang relatif rendah, tugas polisi itu adalah juga untuk mencegah terjadinya pencurian saat terjadi kecelakaan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments