Monday, July 22, 2024
HomeBerita NasionalKebakaran Gudang Tewaskan 5 Orang di Bekasi Dipicu Korslet

Kebakaran Gudang Tewaskan 5 Orang di Bekasi Dipicu Korslet

Media Indo Pos,Bekasi – Lima orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas terjebak di kamar mandi dalam insiden kebakaran gudang distributor perabotan rumah tangga di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Kebakaran dipicu korsleting listrik.

“Korsleting listrik dan menyebabkan api membesar serta membakar sebagian bangunan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi, Aceng Solahuddin, dalam keterangannya, Rabu (3/7/2024).

Terpisah, Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto mengatakan api berasal dari bagian gudang. Api lantas menyulut menyambar ke bangunan lain dan menewaskan lima orang.

“Dugaan pertama korsleting arus pendek. Api dari dalam yang tumpukan gudang itu, kabel-kabel itu,” tuturnya.

Para korban yang meninggal dunia dalam kebakaran adalah Suryan selaku pemilik gudang perabot dan istrinya, Nelly Lisayanti, yang tengah hamil 6 bulan. Selain itu, dua orang anaknya, Zahra (18) dan Alma (6), serta Endah (16) turut tewas dalam insiden kebakaran tersebut.

Korban Terjebak di Kamar Mandi
Kebakaran itu terjadi di Jalan H Djain, GG Bersama, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi. Damkar telah memadamkan kebakaran di lokasi tersebut sebelum pukul 12.00 WIB tadi.

Objek yang terbakar yakni rumah sekaligus dijadikan gudang distributor perabot rumah tangga. Lima orang sekeluarga tewas usai terjebak di dalam kamar mandi.

“Terjebak di kamar mandi,” kata Kompol Suroto.

Korban diduga mencoba menyelamatkan diri dengan lari ke kamar mandi usai api menyulut bangunan. Namun nahas, api kadung membesar membuat mereka terjebak di dalamnya hingga meninggal dunia.

“Dia mengamankan di kamar mandi karena api dari depan. Nggak bisa keluar akhirnya ke kamar mandi, terjebak di kamar mandi lima-limanya di kamar mandi,” ujarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments