Monday, July 15, 2024
HomeBerita NasionalPetugas SPBU Cerita Detik-detik Mobil Kabur Usai Isi Pertamax

Petugas SPBU Cerita Detik-detik Mobil Kabur Usai Isi Pertamax

Media Indo Pos,Jakarta – Petugas SPBU di Jalan H Nonon Sonthanie, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, bercerita momen mobil isi Pertamax tak bayar dan kabur. Mobil itu masuk ke area SPBU melalui pintu keluar.

Sugeng Reza Pamungkas, petugas SPBU yang berjaga saat itu, mengatakan mobil Daihatsu Sigra berwarna putih awalnya sempat berhenti di pintu keluar SPBU. Mobil itu berhenti di sana sekitar 10 menit. Sugeng menduga pengemudi mobil sedang memantau situasi di sekitar SPBU.

“Jadi dia datengnya bukan di pintu masuk tapi di pintu keluar. Terus dia berhenti berhenti di minimarket situ terus mobilnya diparkir hadap ke saya, dia dateng jam 01.50 berhenti 10 menitanlah sampai suasana sepi sekitar 10 menit lebih,” kata Sugeng di Bekasi Timur, Rabu (3/7/2024).

“Mantau, masuk juga masuk dari pintu keluar di sebelah kanan di berhenti sebentar, saya juga perhatiin kenapa berhenti,” ucapnya.

Pengemudi mobil itu meminta Sugeng mengisi bensin jenis Pertamax seharga Rp 300 ribu. Usai mengisi bensin sesuai permintaan, Sugeng mulai merasakan hal yang aneh, sebab knalpot mobil bersuara keras.

Dugaan Sugeng terbukti, pengemudi mobil itu langsung tancap gas dan tak membayar usai diisikan bensin Pertamax sebesar Rp 300 ribu. Sugeng sempat berteriak dan mengejar mobil itu tetapi tak digubris.

“Pas udah selesai pengisian saat saya cabut nozzle saya udah ngerasain ‘kok knalpotnya bunyi kenceng banget nih’ pas saya jalan mau taruh nozzle tiba-tiba mobil itu langsung jalan, langsung saya kejar, saya teriakin dia semakin ngebut, saya teriak ‘maling belum bayar’ semakin ngebut tancep gasnya,” jelasnya.

Sugeng mengatakan ada pengendara motor di sekitar SPBU yang mencoba mengejar mobil tersebut. Tetapi mobil itu berhasil kabur ke arah Bulak Kapal Cibitung.

“Saat itu ada motor yang lewat, dia nunjuk itu mobil, langsung ngejar, dapat berita sih katanya pas dari pom bensin ke pasar tumpah, terus belok ke arah Bulak Kapal Cibitung. Nggak kekejar katanya mobilnya itu manuver zig-zag ngindarin pengejar itu, pengejar itu karena bahaya mereka putar balik, yang ngejar motor biasa motor lewat,” ucapnya.

Sugeng merasa pengemudi mobil itu memang sudah berniat untuk tancap gas usai isi BBM. Sebab, menurutnya, jika pengemudi itu lupa membayar biasanya akan berhenti setelah diingatkan petugas SPBU.

“Bukan lupa dia, orang udah diniatin banget sih, kalau lupa kan kalau kita teriakin kan pasti berhenti ya, nah ini dia nggak,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil terekam kamera CCTV mengebut usai isi bensin di SPBU. Rekaman itu menjadi viral di media sosial, peristiwa itu terjadi pada Senin (1/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di SPBU Jalan H Nonon Sonthanie, Bekasi Timur, Kota Bekasi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments