Monday, July 15, 2024
HomePolitikSekjen Partai Gerindra Pastikan Susunan Kabinet Prabowo yang Muncul Lagi Hoax

Sekjen Partai Gerindra Pastikan Susunan Kabinet Prabowo yang Muncul Lagi Hoax

Media Indo Pos,Jakarta – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, membantah soal daftar susunan menteri era Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang kembali beredar di media sosial (medsos). Muzani menegaskan daftar itu hoax.

Dilihat, Rabu (3/7/2024), poster itu berlatar kuning dengan tulisan jajaran menteri dan wakil menteri beserta nama menterinya. Eks gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dicatut dalam daftar tersebut dan ditempatkan di kursi Menteri PUPR.

“Pasti itu hoax. Bukan sumber yang bisa dipertanggungjawabkan,” kata Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Wakil Ketua MPR itu memastikan Prabowo sebagai presiden terpilih belum menetapkan nama-nama menteri untuk di kabinetnya mendatang. Dia juga mengatakan Prabowo belum ada pembicaraan dengan RK soal kabinet sebagaimana tercantum dalam poster itu.

“Pak Prabowo belum menetapkan nama. Belum menanyakan kepada partai-partai koalisi, apalagi meminta persetujuan yang bersangkutan,” kata Muzani.

“Saya kira belum (Prabowo menawarkan kursi menteri kepada RK). Dugaan saya belum,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Muzani, pembicaraan Prabowo dengan para petinggi partai koalisi baru sekadar soal postur pemerintahan. Dia mengatakan belum ada pembicaraan yang mendetail soal nama-nama di jajaran kabinet ke depan.

“Ya pembicaraan dalam arti membicarakan tentang postur pemerintahan ke depan, dibicarakan, tapi juga belum detail. Belum menyangkut personel, dan nama-nama,” ujar Muzani.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments