Tuesday, July 23, 2024
HomeTNISerda Handrian Aji Siagawan Dampingi Bidan Desa di Kegiatan Posyandu Kandang Tepus

Serda Handrian Aji Siagawan Dampingi Bidan Desa di Kegiatan Posyandu Kandang Tepus

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya meningkatkan stabilitas kesehatan bagi balita dan anak-anak, Babinsa Desa Senduro Serda Handrian Aji Siagawan melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Mawar di Dusun Krajan RT. 003/RW. 001, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Serda Handrian mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mendorong warga agar lebih memperhatikan kesehatan balita dan anak-anak mereka.

“Kegiatan yang dilaksanakan pendampingan Babinsa Desa Senduro untuk mendorong warga untuk meningkatkan stabilitas kesehatan bagi balita dan anak-anak, menuju Indonesia sehat,” kata Serda Handrian Aji Siagawan.

Dalam kesempatan itu, Bidan Desa Kandang Tepus Ariesta Fiorentin, A.Md.Keb., mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan dengan memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada balita dan anak-anak di Posyandu. Ia menyampaikan bahwa peran serta Babinsa sangat membantu dalam menggerakkan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, warga menjadi lebih semangat dan antusias untuk datang ke Posyandu. Hal ini tentu sangat positif untuk meningkatkan stabilitas kesehatan masyarakat, terutama anak-anak dan balita,” ungkap Ariesta.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan Posyandu dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan rutin, pemberian vitami dan edukasi kepada para orang tua tentang pentingnya gizi seimbang dan pola asuh yang baik bagi perkembangan anak. Selain itu, warga juga diberikan informasi mengenai program-program kesehatan lainnya yang dapat diakses di fasilitas kesehatan terdekat.

“Dukungan dari Babinsa dan tenaga kesehatan desa dalam kegiatan Posyandu ini diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin meningkatkan kesadaran, serta partisipasi masyarakat dalam menjaga kesehatan anak-anak mereka. Dengan langkah ini, diharapkan dapat terwujud generasi muda Indonesia yang sehat dan kuat,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments