Sunday, July 14, 2024
HomeTNIBabinsa Wonokerto Dampingi Kegiatan Musyawarah untuk Sedekah Desa dan Persiapan HUT RI...

Babinsa Wonokerto Dampingi Kegiatan Musyawarah untuk Sedekah Desa dan Persiapan HUT RI ke-79 di Desa Wonokerto

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya melestarikan tradisi kearifan lokal, Babinsa Wonokerto Koramil 0821/04 Gucialit Serka Sugiyanto turut hadir mendampingi kegiatan musyawarah pelaksanaan sedekah desa dan persiapan HUT RI ke-79, yang diikuti oleh ketua RT dan RW dan tokoh masyarakat se-Desa Wonokerto. Kegiatan itu berlangsung di balai Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Serka Sugiyanto menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, sebagai bentuk support akan pentingnya mempertahankan tradisi tersebut sebagai bagian rasa syukur dan edukasi untuk generasi muda.

“Dengan kegiatan ini, kami akan mendukung apa yang menjadi tradisi kearifan lokal. Semoga kegiatan sedekah desa ini dapat dipertahankan sebagai edukasi dalam meneruskan adat istiadat kepada generasi muda di Desa Wonokerto,” ujarnya.

Kepala Desa Wonokerto, H. Tupin, S.H., juga menyampaikan pentingnya kegiatan sedekah desa sebagai wujud syukur kepada Allah SWT dan sebagai upaya membina masyarakat untuk menciptakan kerukunan dengan berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan sarana untuk membina kerukunan di masyarakat dengan berbagi kepada sesama. Melalui kegiatan ini, diharapkan nilai-nilai tradisi dan gotong royong dapat terus diwariskan dan dijaga oleh generasi muda, sehingga desa Wonokerto tetap harmonis dan penuh kebersamaan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments