Monday, July 15, 2024
HomeTNIHarmoni Religius: Babinsa Papringan Bersama Warga Kerja Bakti Gapuro Masjid Al Amin...

Harmoni Religius: Babinsa Papringan Bersama Warga Kerja Bakti Gapuro Masjid Al Amin Dusun Gunung Kenik

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, Babinsa Papringan Koramil 0821/05 Klakah Sertu Muhtaryono bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan gapura pintu masuk Masjid Al Amin di Dusun Gunung Kenik, Desa Papringan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Sertu Muhtaryono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sebagai wahana untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaan.

“Kami berharap keberadaan gapura pintu masuk ini tidak hanya memperindah masjid semata, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan kepedulian terhadap tempat ibadah,” kata Sertu Muhtaryono.

Kegiatan kerja bakti juga dihadiri oleh warga dari berbagai lapisan masyarakat, yang turut serta dalam proses pembangunan gapura tersebut. Semangat gotong royong dan kebersamaan sangat terasa dalam setiap langkah pembangunan, mencerminkan harmoni dan solidaritas dalam menjaga dan membangun tempat ibadah bersama.

Diwaktu yang sama, disampaikan Takmir Masjid Al Amin Ustadz Bunamin, pihaknya menyambut baik kegiatan pembangunan gapura dan mengapresiasi partisipasi aktif dari Babinsa Papringan dan seluruh masyarakat dalam pembangunan gapura.

“Kami sangat bersyukur dengan dukungan semua pihak dalam meramaikan kegiatan kerohanian di masjid kami,” kata Ustadz Bunamin.

Ia berharap, dengan selesainya pembangunan Gapura Masjid Al Amin semakin menjadi pusat kegiatan keagamaan yang berfungsi sebagai tempat untuk memperkokoh tali silaturahmi dan kebersamaan antar umat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments