Monday, July 15, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Puji RSUD Sinjai Sulsel Punya 23 Dokter Spesialis

Jokowi Puji RSUD Sinjai Sulsel Punya 23 Dokter Spesialis

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji RSUD Sinjai, Sulawesi Selatan karena memiliki fasilitas yang bersih. Jokowi juga mengapresiasi adanya dokter spesialis jantung yang jarang ditemukan di RSUD wilayah lain.

“Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup. Biasanya kalau saya datang ke daerah saya tanya, spesialis jantungnya ada ndak? Ndak ada Pak,” kata Jokowi usai meninjau RSUD Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2024).

Jokowi mengatakan RSUD Sinjai bahkan memiliki 2 dokter spesialis jantung, serta 23 spesialis lain. Jokowi mengapresiasi hal tersebut.

“Di sini saya tadi menanyakan ke Pak Dirut, ada 2. Bagus. Yang lain 23 spesialis ada, ini yang bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga memeriksa alat kesehatan di RSUD tersebut yang cukup lengkap. Ia mengatakan akan menambah alat kesehatan lain jika ruangan sudah memadai.

“Saya juga ngecek yang kiriman dari kementerian, yang sudah masuk CT Scan, dan X-Ray. Yang nantinya cath lab, mamogram, kemudian apa lagi? Akan dikirim presiden nanti tahun ini tahun depan dan 2026,” ujarnya.

“Kita juga ngecek juga persiapan ruangannya, ruangan di sini sudah disiapin belum? ‘Oh belum, Pak’. Ah ini, ruangannya dulu,” lanjut Jokowi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments