Sunday, July 14, 2024
HomeBerita NasionalKPU Pastikan Pergantian Ketua Tak Ganggu Tahapan Pilkada 2024

KPU Pastikan Pergantian Ketua Tak Ganggu Tahapan Pilkada 2024

Media Indo Pos,Jakarta – Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin memastikan tahapan Pilkada 2024 tidak akan terganggu usai adanya pergantian ketua. Afif mengatakan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi internal.

“Kami pastikan tidak akan terganggu (tahapan Pilkada), kami akan lakukan percepatan langkah-langkah konsolidasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Afif di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Afif mengatakan saat ini jajarannya semakin fokus terhadap tahapan-tahapan Pilkada maupun melakukan tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Dia pun menyebut saat ini masih ada sebagian putusan MK terkait sengketa PHPU Pileg yang masih berjalan.

Selain itu, Afif memastikan tahapan Pilkada tetap berjalan sesuai dengan jadwal. Pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan KPU provinsi dan kabupaten/kota terkait persiapan Pilkada.

“Kita akan menghadapi Pilkada serentak 2024, sehingga yang kita lakukan adalah kita ingin memastikan bahwa tidak ada tahapan apapun yang terganggu, tidak ada persiapan apapun yang terganggu dari sisi keorganisasian di KPU Republik Indonesia,” ujarnya.

“Kami akan segera melakukan percepatan konsolidasi untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 akan berjalan sesuai dengan apa rencana dan tahapan yang sudah ada,” imbuh dia.

Sebagai informasi, Afif resmi ditunjuk sebagai Plt Ketua KPU usai jajaran Komisioner KPU menggelar rapat pleno tertutup. Pergantian ketua itu dilakukan usai DKPP memberhentikan tetap Hasyim Asy’ari sebagai Ketua KPU atas dugaan tindak asusila.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments