Sunday, July 14, 2024
HomeBerita NasionalMa'ruf Amin Soal Ketua KPU Dipecat Terkait Asusila: Peringatan, Jangan Main-main

Ma’ruf Amin Soal Ketua KPU Dipecat Terkait Asusila: Peringatan, Jangan Main-main

Media Indo Pos,Jakarta – Wapres KH Ma’ruf Amin turut mengomentari pemecatan Hasyim Asy’ari sebagai Ketua KPU. Ma’ruf Amin menghormati keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberhentikan Hasyim lantaran perbuatan asusila.

“Kita menghormati, itu sudah jadi keputusan DKPP ya,” kata Ma’ruf Amin di Surabaya, dilansir dari detikJatim, Kamis (4/7/2024).

Ma’ruf menyebut DKPP punya alasan kuat dalam memutuskan pemecatan Hasyim dari jabatan Ketua KPU RI. Menurutnya, hal itu sepenuhnya memang menjadi kewenangan DKPP.

“Tentu mereka punya alasan untuk mengambil keputusan itu. Saya tentu tidak bisa memasuki masalahnya secara langsung karena itu kan kewenangan dari DKPP,” jelasnya.

Ma’ruf menegaskan kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama para pimpinan di sebuah instansi, agar menjaga moral. Dia menambahkan pemegang kekuasaan harus benar-benar menjaga moral dan integritas.

“Ini peringatan, jadi jangan main-main. Nanti seperti apa yang terjadi di KPU. Karena itu, buat saya, ini jadi pelajaran penting untuk memegang moralitas dan kemudian juga integritas,” tandasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments