Monday, July 15, 2024
HomePolitikPKB Sebut Sandiaga Layak Disodorkan ke Warga Jabar

PKB Sebut Sandiaga Layak Disodorkan ke Warga Jabar

Media Indo Pos,Jakarta – PKB menyambut baik respons positif yang disampaikan oleh PPP soal peluang politikus PPP, Sandiaga Uno, ikut Pilgub Jabar. Waketum PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan ide tersebut masih harus dibahas bersama partai lain.

“Memang Pak Sandi baru awal untuk penjajakan tahapnya, tapi setidaknya apresiasi dari masyarakat dan dari PPP menunjukkan memang Pak Sandi layak maju di Jawa Barat,” kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Meski begitu Jazilul mengatakan masih ada beberapa tahap yang perlu dilakukan sebelum akhirnya mendorong Sandiaga di Pilgub Jabar. Salah satunya adalah kesediaan dari Sandiaga dan tingkat elektabilitas Menparekraf itu.

“Cuma kita harus tahu berapa tingkat elektoralnya Pak Sandi apa sanggup bersedia atau tidak. Nah setelah sanggup setelah PKB usulkan Pak Sandi maka PKB punya tanggung jawab membangun koalisi kan,” katanya.

“Karena PKB nggak cukup, nah itu, itu masih tahap kedua, itu tahap kedua, duduk ada partai-partai koalisi yang menyampaikan pikirannya di situ kesepahamannya di situ, tapi bagi PKB nama Pak Sandi layak disodorkan kepada masyarakat Jawa Barat baru tingkat itu,” jelasnya.

Adapun Jazilul belum dapat mengungkapkan apakah Sandiaga Uno berpeluang dipasangkan dengan kader PKB. Sebab pembahasan nama Sandiaga Uno di Pilgub Jabar masih di tahap penjajakan.

“Nanti kalau itu, belum ada gambaran secara pasti, mudah-mudahan Pak Sandi mau nanti dengan siapa wakilnya kita cari partai-partai yang ada,” jelasnya.

PKB diketahui berkomunikasi dengan Sandiaga Uno untuk maju di Pilgub Jabar mendatang. Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengaku senang bila Sandiaga yang merupakan kader PPP dilirik untuk pilkada Jabar.

“Kalau misalnya PKB mengusung ke untuk Pak Sandi di Jabar, saya kira kita apresiasi, dan kita juga akan melihat kalau misalnya memang ada peluang tentu PPP juga akan sangat senang kalau bisa kader kita diusung di situ,” Kata Amir saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (3/6).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments