Sunday, July 14, 2024
HomeTNIUjung Tombak Kewilayahan, Babinsa Ramil 0801/03 Arjosari Melaksanakan Pendampingan Hanpangan

Ujung Tombak Kewilayahan, Babinsa Ramil 0801/03 Arjosari Melaksanakan Pendampingan Hanpangan

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini Babinsa Koramil 0801-03/Arjosari Kodim 0801/Pacitan Serda Nurohim melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan (hanpangan) Petani Jagung di wilayah binaanya Dusun krajan, Desa Gunungsari, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Saat ditemui awak media, Serda Nurohim mengatakan, “Kegiatan pendampingan ketahanan pangan kepada petani jagung yang kami lakukan ini, sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan agar dapat tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat, serta menjaga silaturahmi dan keakraban dengan warga binaan.”

Dengan adanya pendampingan Babinsa ke para petani khususnya petani jagung di wilayah binaannya merupakan wujud nyata, guna mensukseskan ketahanan pangan.

“Kehadiran Babinsa menjadi motivasi bagi petani dalam perawatan tanaman jagung. Tidak hanya memberikan pendampingan tapi juga turun langsung ke kebun,” kata Agun, salah satu petani jagung, Kamis (04/07/1024).

Upaya dan kerja keras selama ini mulai dari menanam sampai dengan melakukan perawatan tanaman jagung, nantinya pada saat musim panen tidak akan menghianati hasil kerja kerasnya selama ini, yang telah memberikan perawatan secara ekstra pada saat panen hasilnya nanti akan meningkat.

Dedikasi Serda Nurohim dalam mendukung petani jagung sejalan dengan penekanan pemerintah Indonesia pada penguatan ketahanan pangan dan swasembada. Dengan memberikan bimbingan dan bantuan, membantu petani meningkatkan praktik budidaya mereka, meningkatkan hasil panen dan meningkatkan mata pencaharian mereka.

“Dalam hal ini, Babinsa berkomitmen dalam mendukung ketahanan pangan dapat menjadi teladan bagi para Babinsa lainnya di seluruh Indonesia, untuk menunjukkan peran penting Babinsas dalam memberdayakan masyarakat dan mempromosikan praktik pertanian berkelanjutan. Dengan bekerja sama dengan para petani dan memberikan bantuan yang berharga,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments