Sunday, July 14, 2024
HomeTNIWakili Danrem, Kasipers Kasrem 142/Tatag Hadiri Kegiatan Survei Akreditasi Rumkit TK. III...

Wakili Danrem, Kasipers Kasrem 142/Tatag Hadiri Kegiatan Survei Akreditasi Rumkit TK. III Punggawa Malolo

Media Indo Pos,Mamuju – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., yang diwakili oleh Kasi Pers Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Agus Setiawan menghadiri kegiatan Survei Akreditasi Rumkit  TK.III  Punggawa Malolo Oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) di Rumkit TK. III Punggawa Malolo, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (04/07/2024)

Survei Akreditasi tersebut dipimpin oleh Dr. Gunadil, M.M.Kes., DPDK dan Dr. Dahliah, M.kes., yang berlangsung selama dua hari, pada tanggal 04 s.d 05 Juli 2024. Hal itu untuk menilai secara langsung, standar operasional pelayanan yang diberikan rumah sakit.

Kegiatan peninjauan ini dalam rangka mengetahui dan memastikan bahwa seluruh alat perlengkapan kesehatan, sarana dan prasarana pendukung dalam Rumah Sakit Tingkat III Punggawa Malolo ini dapat berfungsi dengan baik dan siap sebelum operasional.

Kakesdam XIV/Hsn Kolonel CKM Dr. Masri Sihombing, SP.OT., mengatakan, “Kami berharap rumah sakit ini bisa cepat beroperasi sehingga memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju.”

“Semoga hasil yang dicapai sesuai dengan yang diharapkan kita bersama karena manfaat akreditasi adalah dapat mengetahui standar akreditasi ditinjau dari semua aspek, sarana prasarana, prosedur dan kinerja,” tutur Dr. Masri Sihombing.

“Semoga dengan akreditasi ini membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu rumah sakit dan mempunyai rencana pengembangan ke depannya,” harapnya.

Letkol Agus Setiawan menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap proses akreditasi ini. “Akreditasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa Rumah Sakit TK.III Punggawa Malolo dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan sesuai dengan standar nasional,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya survei akreditasi ini, diharapkan Rumah Sakit TK.III Punggawa Malolo dapat terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments