Tuesday, July 23, 2024
HomeTNIDandim: Pompanisasi Tingkatkan Hasil Pertanian di Majalengka

Dandim: Pompanisasi Tingkatkan Hasil Pertanian di Majalengka

Media Indo Pos,Majalengka – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., menyerahkan bantuan pompa air kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, yang bertempat di lapangan tenis Sekda Kabupaten Majalengka, Jl. A Yani No. 01, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jumat (5/7/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Sekda Kabupaten Majalengka, Kepala Balai BSIP Kementerian Pertanian, Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka, para Babinsa Kodim 0617/Majalengka dan Perwakilan Gapoktan Majalengka.

Dandim 0617/Majalengka dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya bantuan pompa yang dipinjamkan kepada kelompok tani supaya bisa digunakan sebaik-baiknya dengan harapan indeks pertanian bisa meningkat.

Selanjutnya Dandim berharap, lahan yang sudah terairi dengan menggunakan pompa tersebut segera dilakukan penanaman dan diharapakan kepada penyuluh untuk berkolaborasi dengan para Babinsa yang ada di wilayah. “Untuk ketahanan Pangan di Kabupaten Majalengka diharapakan bisa menjadi kuat, sehingga kita tidak mengalami krisis pangan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Dr. H Dedi Sopandi, S.S.Tp., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, adanya bantuan Pompa Air bertujuan bagaimana Kabupaten Majalengka tidak terjadi adanya lahan sawah yang tidak terairi dan diharapakan sawah tersebut bisa menghasilkan panen yang lebih dari sebelumnya.

“Kita ingin mendongkrak kemampuan dalam area pertanian supaya tidak gagal panen dan ini berkolaborasi dan bekerja sama dengan Unsur TNI yaitu kodim 0617/Majalengka,” ucapnya.

“Kita juga berharap produksi padi di Kabupaten Majalengka bisa meningkat, tidak ada gagal panen, sehingga ketahanan pangan bisa stabil dan kami di pemerintah udah menyampaikan intruksi desa untuk bisa menganggarkan dalam anggaran dana desa untuk ketahanan Pangan sebesar 20%,” pungkas Pj. Bupati.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments