Sunday, July 14, 2024
HomeBerita NasionalHeru Budi Jelaskan Maksud 'Belanja Masalah' Gibran

Heru Budi Jelaskan Maksud ‘Belanja Masalah’ Gibran

Media Indo Pos,Jakarta – Gibran Rakabuming Raka belakangan blusukan ke sejumlah wilayah di Jakarta setelah ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Haertono menjelaskan apa yang dimaksud dengan ‘belanja masalah’ yang dilakukan Gibran.

“Oh (Gibran) kemarin kan belanja masalah. Ya kan masih ada daerah yang slum area, daerah yang belum tertata, daerah kumuh, masih ada yang belum tersentuh selama ini, termasuk di zaman saya mungkin perbaikan sarana dan prasarana di pemukiman kumuh, gitu kira-kira,” kata Heru Budi kepada wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024).

Baru-baru ini Gibran mengunjungi Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Pusat, bersama aris Raffi Ahmad. Gibran mengatakan tujuannya blusukan adalah ‘belanja masalah’.

Gibran mengaku telah meminta izin kepada Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, blusukan di Jakarta. “Ini termasuk ‘belanja masalah’, makanya minggu lalu kami mengunjungi tempat-tempat yang kumuh, tempat-tempat yang kebanjiran,” kata Gibran.

“Hari ini kita belanja masalah lagi di tiga titik, termasuk melihat harga-harga yang ada di pasar ya, harga cabai dan lain-lain,” sambung dia.

Gibran berjanji akan memperhatikan kawasan kumuh hingga permasalahan banjir di Jakarta. Jakarta menjadi salah satu provinsi yang akan diberikan atensi penuh olehnya.

“Hari ini kita ketiga titik, titik kawasan yang perlu perhatian khusus, ada kawasan kumuh, di sini ada pasar, intinya nanti ke depan tempat-tempat seperti ini terutama yang ada di Jakarta ya, akan kami beri atensi penuh,” sambungnya.

Gibran juga mengungkap alasannya ditemani Raffi Ahmad selama blusukan. Gibran mengaku sudah lama tidak bertemu Raffi Ahmad.

“Ya sama Mas Raffi udah lama nggak ketemu ya, kita inilah ingin update-update lagi untuk masalah-masalah, terutama yang ada di beberapa tempat ini,” kata Gibran di lokasi.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments