Monday, July 15, 2024
HomeTNISukseskan Program Pemerintah, Babinsa Ramil 0801/09 Sudimoro Lakukan Pendampingan Pertanian

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Ramil 0801/09 Sudimoro Lakukan Pendampingan Pertanian

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini, Babinsa dari koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan Kopka Suprianto terlibat aktif dalam membantu para petani Padi di wilayah binaannya Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro, Kabuaten Pacitan. Selain memberikan penyuluhan, Babinsa juga terjun langsung ke lapangan dan membantu para petani di sawah. Seperti saat ini membantu memerangi serangan hama burung.

Kehadiran hama khususnya burung dapat menimbulkan ancaman besar terhadap tanaman padi dan berpotensi menyebabkan hilangnya hasil panen dalam jumlah besar. Tindakan Kopka Suprianto menunjukkan pemahaman yang jelas mengenai tantangan yang dihadapi petani dan komitmen untuk meringankan kekhawatiran mereka dengan berpartisipasi aktif dalam upaya pengendalian hama, ia berkontribusi terhadap ketahanan pangan secara keseluruhan di wilayah binaannya tersebut.

Saat ditemui awak media, Kopka Suprianto menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mengetahui situasi di wilayah binaan dan menjaga menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Kemudian juga sebagai usaha dalam membangkitkan semangat petani warga warga wilayah binaan dalam rangka ikut serta mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional, sehingga tersedia stok pangan khususnya tanaman Padi di Kecamatan Sudimoro dapat terpenuhi dengan maksimal,” ungkapnya, Jumat (05/07/2024).

Selain itu, upaya Kopka Suprianto lebih dari sekadar tindakan pengendalian hama secara langsung, namun keterlibatannya dalam kegiatan dengan turun langsung ke lokasi ini kemungkinan besar merupakan peluang untuk berinteraksi dengan para petani, memahami kebutuhan spesifik mereka dan mengidentifikasi daerah-daerah potensial di mana bantuan lebih lanjut dapat diberikan.

Kopka Suprianto juga mengatakan, bahwa tindakan ini merupakan wujud semangat pengabdian kepada masyarakat dan menunjukkan dedikasi para Babinsa dalam memajukan kesejahteraan pertanian dan kesejahteraan umum di wilayah tugas binaan.

“Kegiatan pendekatan dua arah ini tidak hanya mengatasi masalah serangan hama, namun juga membina hubungan yang lebih kuat antara Babinsa dan masyarakat yang dilayaninya,” pungkas Babinsa.

Inisiatif ini menyoroti dedikasi para Babinsas yang tidak hanya menjamin keamanan dan kesejahteraan komunitas mereka, namun juga memperluas dukungan mereka terhadap upaya-upaya penting di bidang pertanian.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments