Monday, July 15, 2024
HomeHukum & KriminalTerbongkar Transaksi Sabu Modus Titip Mobil di Ruumah Sakit, Pemesan Diburu

Terbongkar Transaksi Sabu Modus Titip Mobil di Ruumah Sakit, Pemesan Diburu

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi membongkar adanya transaksi sabu dengan modus dititipkan dalam mobil di salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Polisi kini sudah menangkap kurir berinisial AS (22). Namun, polisi kini masih memburu pemilik serta pemesan sabu tersebut. Kini AS masih dalam proses pemeriksaan.

Polisi mengatakan sabu itu hendak diantar ke Bintaro, Tangerang Selatan. Terlihat tumpukan paket sabu dengan plastik putih dan hitam diletakkan di bagian belakang mobil.

“Sementara masih kita dalami. Ada 2 orang yang masih DPO (daftar pencarian orang),” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (5/7/2024).

“DPO selaku penerima dan pemilik barang, (yang sudah ditangkap) sebagai perantara jual beli atau kurir. Masih pemeriksaan,” tambahnya.

Modus Titip Mobil
Polisi mengungkap fakta di balik peredaran narkoba di parkiran salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Sindikat menggunakan modus titip mobil di rumah sakit tersebut.

“Modusnya titip mobil. Jadi nanti mobil berisi narkoba diantar ke alamat tujuan,” kata Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak.

Donald menjelaskan, seseorang mulanya menyimpan mobil berisikan sabu 45 kg tersebut di parkiran RS tersebut. Pria AS sebagai kurir ditugaskan untuk membawa mobil tersebut dan mengantarkan barang haram di dalamnya ke daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

“Antara kurir dan orang yang menyimpan mobil di parkiran RS itu tidak saling kenal. Orang yang menyimpan mobil tersebut yang lagi kita buru,” ujarnya.

Jaringan Malaysia
Polisi mengungkap asal-usul narkoba sabu seberat 45 kg yang tersimpan dalam mobil di parkiran rumah sakit di Jaksel. Polisi mengatakan barang haram tersebut diduga dari Sumatera dan masuk jaringan Malaysia.

“Berasal dari daerah Sumatera dan masuk dalam jaringan Malaysia,” kata Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak.

Kurir Ditangkap di Lokasi
Pengungkapan ini dilakukan polisi pada Kamis (4/7) kemarin. Polisi menangkap kurir sabu di lokasi.

“Setelah tim mendapatkan informasi, informasi itu di dalami dan melakukan penyelidikan kembali. Sehingga tadi tepatnya pukul 9.30 WIB, tim melakukan pemantauan monitor di sekitar TKP dan pada saat itu juga didapati adanya seseorang yang mencurigakan yang berada di dalam mobil,” kata Donald Parlaungan kepada wartawan, Kamis (4/7).

Setelah digeledah, didapati adanya narkotika jenis sabu yang dalam bentuk kemasan teh Cina yang dimuat di dalam tas. Total ada 45 bungkus yang diperkirakan memiliki berat 45 kilogram.

“Setelah dilakukan pengecekan dan didapati dalam mobil itu ada 45 bungkusan yang setelah dicek berisi narkotika jenis sabu. Satu bungkus lebih kurang 1 kilogram. (taksiran harga) sekitar Rp 45 miliar,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan, AS hendak mengantar barang haram tersebut ke daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan serangkaian penyelidikan.

“Ini informasinya masih di dalami, setelah tadi diamankan tersangka dan barang bukti. Ini diduga tadi ada berasal dari salah satu TKP yang ada di seputaran ini,” tuturnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments