Sunday, July 14, 2024
HomeBerita Nasional2 Pohon Tumbang Timpa Kantin Pekerja Proyek di Jakarta Barat

2 Pohon Tumbang Timpa Kantin Pekerja Proyek di Jakarta Barat

Media Indo Pos,Jakarta – Dua pohon di Jalan Gelong Baru Utara 2, Tomang, Grogol petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) tumbang. Pohon tumbang itu menimpa atap kantin pekerja proyek pembangunan sebuah gedung.

“Itu kan di situ lagi ada pembangunan untuk proyek tower bank, itu di sebelahnya dibikin kantin untuk mereka. Jadi yang kena itu atap kantin mereka. Kebetulan di situ lagi ada pembangunan, berapa lantai itu, atap kantin pekerja proyeknya yang kena,” kata Satgas Damkar Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, Indra kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Indra mengatakan tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Dia mengatakan para pekerja proyek juga tak berada di kantin tersebut saat pohon tumbang.

“Nggak ada (korban), yang kena cuman kanopi kantin aja, atap-atapnya dari baja ringan itu,” ujarnya.

Dia mengatakan pohon itu sudah tumbang sejak tadi malam. Evakuasi pun dilakukan bersama petugas PPSU dan BPBD DKI Jakarta.

“Para pekerja lagi nggak ada, itu kan posisi kalau dengar dari cerita yang kantin, rubuhnya itu dari semalam katanya. Terus kita dapat info dari Kelurahan, dapat informasi tadi sore termasuk BPBD juga, akhirnya kita merapat ke situ bareng-bareng, kita kerjain bareng bareng,” ucapnya.

Lebih lanjut, Indra mengatakan kerugian akibat pohon tumbang itu ditaksir mencapai Rp 2 juta. Dia menuturkan atap kantin berupa baja ringan dan seng itu hancur akibat tertimpa pohon tersebut.

“Total kerugian kemungkinan sekitar kurang lebih segitu, karena kan tadi baja ringannya beberapa ketiban, terus atapnya itu yang dari seng buat ngecor itu, itu juga beberapa hancur karena posisinya ya ketiban itu hancur, harus kita evakuasi, jadi kita potong juga udah izin yang punya, ya sekitar hampir Rp 2 jutaan atapnya,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments