Sunday, July 14, 2024
HomeBerita NasionalBukan Api, Damkar Ditelepon Warga Buat Padamkan Konflik Suami-Istri

Bukan Api, Damkar Ditelepon Warga Buat Padamkan Konflik Suami-Istri

Media Indo Pos,Klaten – Pemadam Kebakaran (Damkar) di Klaten, Jawa Tengah, ternyata pernah diminta membantu mengatasi masalah rumah tangga warga. Bagaimana ceritanya?

Dilansir dari detikJateng, Sabtu (6/7/2024), anggota Damkar Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Irwan Santosa, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar 3 pekan lalu. Dia mengatakan ada laporan yang masuk ke pihaknya pada dini hari.

“Kejadiannya itu 2-3 minggu yang lalu. Laporan masuk itu dini hari kurang lebih jam 02.00 WIB dari Klaten utara,” kata Irwan.

Irwan mengatakan pelapor adalah si istri yang sedang cekcok dengan suami. Dia mengatakan wanita tersebut telah mengemas barang dan meminta bantuan untuk dievakuasi dari rumahnya.

“Jadi sudah menata barang-barang dan sebagainya. Ya intinya kita diminta bantu evakuasi,” tutur Irwan.

Irwan mengatakan petugas Damkar menyarankan agar warga tersebut melapor ke polsek setempat. Dia mengatakan petugas yang datang juga menyarankan agar masalah itu dibantu mediasinya oleh RT/RW.

Kabid Pemadaman Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Sumino, mengatakan laporan itu bukan pertama kali diterima pihaknya. Dia mengatakan pernah ada suami-istri yang sedang bertengkar datang ke markas Damkar dan meminta didamaikan.

“Sebenarnya kami itu ya dirasa gimana, agak repot juga. Karena sesuai tusi (tugas dan fungsi) kami hanya lima, tapi kalau masyarakat membutuhkan ya sak isone (sebisanya) kami bantu asal masih di ranah kewenangan kami,” ujar Sumino.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments