Monday, July 22, 2024
HomePolitikGerindra Usung Riza-Marshel, PDIP Lirik Walkot Benyamin

Gerindra Usung Riza-Marshel, PDIP Lirik Walkot Benyamin

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito mengatakan DPP PDIP sudah memanggil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan. Wanto mengatakan keputusan akhir soal siapa yang diusung PDIP ada di tangan DPP PDIP.

“Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan yang pasti sudah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan dalam rangka mendalami visi-misi,” kata Wanto kepada wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Wanto mengatakan PDIP sedang berkomunikasi intensif dengan Golkar untuk Pilwalkot Tangsel. Dia mengatakan koalisi di Pilwalkot Tangsel kemungkinan sejalan dengan Pilgub Banten.

“PDI Perjuangan Tangsel tidak membantah jika komunikasi intensif sedang dibangun dengan Partai Golkar baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota termasuk Tangerang Selatan. Konsepsi kerja sama pilkada, PDI Perjuangan Kota Tangsel mengikuti bangunan kerja sama politik yang dibangun di tingkat provinsi agar linier dalam memperjuangkan paslon pilkada,” ujarnya.

PDIP sendiri memiliki delapan dari 50 kursi di DPRD Tangsel. Sementara, Golkar punya 10 kursi.

Wanto mengatakan paslon dari PDIP akan diumumkan dalam waktu dekat baik di tingkat provinsi sampai kabupaten/kota. Dia mengatakan paslon yang diusung PDIP memiliki komitmen kerakyatan dan paham dengan tata kelola kota.

“Calon pilkada yang diusung oleh PDI Perjuangan baik di tingkat provinsi ataupun Kota Tangerang Selatan akan diumumkan resmi dalam waktu dekat oleh DPP Partai sekaligus memberikan rekomendasi paslon. Terpenting, paslon yang diusung PDI Perjuangan harus memiliki komitmen kerakyatan yang tinggi dan memahami tata kelola birokrasi pemerintahan daerah agar berdampak pada pelayanan publik yang baik dari segala sektor baik kesehatan, pendidikan, infrastruktur, lingkungan dan lainnya,” ujarnya.

“PDI Perjuangan Tangsel meyakini kemenangan dalam kontestasi pilkada nanti baik di provinsi termasuk Tangerang Selatan,” lanjut Wanto.

Sebelumnya, Gerindra mengusung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan komika Marshel Widianto untuk Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Gerindra memiliki delapan dari total 50 kursi di DPRD Tangsel.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments