Sunday, July 14, 2024
HomeInternationalWorldJokowi ke Keir Starmer: Mari Berkontribusi Bagi Perdamaian

Jokowi ke Keir Starmer: Mari Berkontribusi Bagi Perdamaian

Media Indo Pos,Jakarta – Keir Starmer baru saja terpilih jadi Perdana Menteri (PM) Inggris menggantikan Rishi Sunak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Keir Starmer.

Ucapan selamat itu disampaikan Jokowi melalui akun X-nya dengan menyebut akun X Keir Starmer. Dilihat, ucapan itu diunggah Sabtu (6/7/2024).

“Saya ucapkan selamat atas penunjukan @Keir_Starmer sebagai Perdana Menteri Inggris,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan terpilihnya Keir Starmer tahun ini bertepatan dengan momen 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris. Jokowi mengajak Kei Starmer terus meningkatkan hubungan diplomatik kedua negara dan berkontribusi menciptakan perdamaian global.

“Selagi memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris tahun ini, mari kita tingkatkan kerja sama bilateral dan berkontribusi bagi perdamaian dan kesejahteraan global,” ucapnya.

Diketahui, Partai Buruh secara resmi memenangi Pemilihan Umum Inggris 2024 setelah meraih lebih dari setengah kursi di parlemen. Hasil ini menjadikan Sir Keir Starmer sebagai perdana menteri baru Inggris, menggantikan Rishi Sunak.

“Perubahan dimulai dari sekarang,” kata Starmer saat berpidato di pusat Kota London.

“Jujur, rasanya menyenangkan,” katanya kepada kerumunan pendukungnya yang bersorak-sorai.

Partai berhaluan kiri-tengah ini kembali berkuasa setelah 14 tahun berada di bawah pemerintahan sayap kanan Partai Konservatif. Partai Buruh juga kini menguasai mayoritas kursi di parlemen.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments