Sunday, July 14, 2024
HomeTNIPendampingan Hanpangan di Wilayah Koramil 0801/07 Ngadirojo, Ini Kata Serda M. Khedir

Pendampingan Hanpangan di Wilayah Koramil 0801/07 Ngadirojo, Ini Kata Serda M. Khedir

Media Indo Pos,Pacitan – Saat ini Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan aktif dalam melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di wilayah binaannya. Salah satu contohnya adalah kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 0801/07 Ngadirojo Serda M. Khedir, Sabtu (06/07/2024).

Saat ditemui awak media, Serda M. Khedir menyampaikan kegiatan pendampingan hanpangan di wilayah binaannya ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu petani dan program pemerintah, guna meningkatkan hasil panen jagung yang maksimal.

Dalam kegiatan pendampingan Babinsa berusaha memberikan semangat memperingan kerja petani mengolah lahan maupun bercocok tanam, agar hasil yang didapat semakin meningkat guna mendukung ketahanan pangan secara nasional juga dapat terwujud.

Dengan hadirnya Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Serda M. Khedir secara langsung terjun ke lapangan, Sukri seorang petani merasa senang dan bangga, karena dengan dorongan atau bantuan Babinsa para petani bisa maju dan menuai hasil yang lebih baik.

“Kegiatan pendampingan Hanpangan ini memberikan dampak positif bagi para petani di wilayah binaan. Petani merasa terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam mengelola tanaman jagung mereka,” ujarnya

Koramil 0801/07 Ngadirojo berkomitmen mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya. Kegiatan pendampingan Hanpangan oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk komitmen tersebut.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments