Saturday, July 13, 2024
HomeBerita JatimViral Getok Harga Service Motor, Bengkel di Sidoarjo Buka Suara

Viral Getok Harga Service Motor, Bengkel di Sidoarjo Buka Suara

Media Indo Pos,Sidoarjo – Bengkel sepeda motor di Sidoarjo, Jawa Timur, diviralkan karena diduga melakukan getok harga terhadap banyak pengguna jasa. Pemelik mengaku sepi pelanggan usai diviralkan.

Dilansir dari detikJatim, Sabtu (6/7/2024), bengkel itu viral usai salah satu akun media sosial Sidoarjo mengunggah sejumlah cuplikan keluhan pelanggan karena telah mengeluarkan uang servis hingga Rp 450 ribu tapi motornya masih mogok. Pelanggan lainnya juga mengeluhkan telah mengeluarkan Rp 250 ribu untuk perbaikan motornya.

Kus (49), mekanik di bengkel itu mengaku bahwa dirinya lah yang menyervis motor yang viral itu. Dia juga membenarkan ongkos jasa servis memang Rp 250 ribu.

“Memang benar ongkosnya servis sepeda tersebut sebesar Rp 250 ribu. Biaya itu untuk mengganti kampas rem depan, ganti oli shock belakang, dan ganti laker as setir. Ongkos itu menurut kami sangat-sangat sudah pantas, karena memakan waktu yang cukup lama hampir sengah hari,” ujar Kus.

Sementara itu, pemilik bengkel, Hendro Sukotjo (80) mengatakan pemilik sepeda motor itu seharusnya bisa kembali ke bengkel untuk bermusyawarah kalau memang merasa keberatan dengan biaya ongkos servis. Dia mengatakan pihak bengkel terbuka dengan keluhan pelanggan.

“Kami menyayangkan pemilik sepeda motor scoopy tersebut yang langsung memposting di media sosial. Apakah yang bersangkutan tidak berpikir itu ada dampaknya? Akibat postingan itu bengkel kami sekarang ini sepi. Namun kami pasrah dan ikhlas,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments