Monday, July 22, 2024
HomeBerita Nasional6 Rumah Warga Pamulang Rusak Tertimpa Atap Sekolah Ambruk

6 Rumah Warga Pamulang Rusak Tertimpa Atap Sekolah Ambruk

Media Indo Pos,Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan, Banten, melaporkan atap sekolah Faradisa Islamic School di Pamulang ambruk. Akibatnya, enam unit rumah rusak akibat tertimpa atap.

Anggota Pusat Pengendalian Operasional BPBD Kota Tangsel, Malik Kurniawan, menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah fasilitas rumah mengalami kerusakan, terutama bagian atapnya.

“Menimpa enam rumah warga, namun tidak ada korban jiwa pada kejadian itu,” kata Malik Kurniawan di Tangerang, dilansir Antara, Minggu (7/7/2024).

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Jalan Gurame 3 Nomor 19 RT 01 RW 01, Kelurahan Bambu Apus, Pamulang. Menurutnya, seluruh atap bangunan sekolah bertingkat itu rusak berat yang diakibatkan oleh hujan lebat disertai angin kencang pada beberapa waktu lalu.

“Ini dampak hujan lebat disertai angin kencang, akibatnya atap gedung sekolah sepanjang 29 meter dan lebar 8,4 meter rusak berat,” ucapnya.

Malik mengungkapkan, atas insiden tersebut, terdapat satu keluarga korban rumah rusak mengungsi ke tempat lebih aman.

“Ada Satu kepala keluarga mengungsi,” ujarnya.

Satgas BPBD Kota Tangsel telah mengevakuasi material serta bangunan gedung sekolah yang menimpa sejumlah rumah warga sekitar tersebut. Selain itu, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji yang diserahkan langsung kepada para korban.

“Pagi tadi kami juga sudah mendistribusikan bangunan makanan siap saji kepada enam kepala keluarga terdampak,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments