Monday, July 22, 2024
HomeSportCedera Lutut, Pedri Absen di Sisa Euro

Cedera Lutut, Pedri Absen di Sisa Euro

Media Indo Pos,Donaueschingen – Kabar buruk untuk Timnas Spanyol. Mereka dipastikan tidak akan bisa menggunakan jasa Pedri di sisa Euro 2024. Duh!

Pedri cuma bermain delapan menit saat Spanyol menghadapi Jerman di Perempatfinal Euro 2024, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Dia harus diganti Dani Olmo karena lutut kirinya bermasalah usai ditekel Toni Kroos.

Pedri tampak terpincang-pincang saat meninggalkan lapangan. Beruntung bagi Spanyol, cedera Pedri itu tidak mengganggu performa tim yang berhasil melaju ke semifinal usai menang 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Tapi, kelolosan ke semifinal itu harus dibayar mahal karena cedera Pedri ternyata lebih parah dari dugaan awal. Menurut hasil pemeriksaan tim dokter Spanyol yang diumumkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), ada jaringan otot lutut kiri Pedri yang bermasalah.

Ini membuat Pedri harus melewatkan laga semifinal sekaligus final jika Spanyol berhasil lolos. Kehilangan Pedri tentu merugikan Spanyol mengingat dia adalah andalan di lini tengah.

Pedri selalu tampil sebagai starter di dua pertandingan awal fase grup dan dua laga fase gugur. Meski cedera, Pedri akan tetap bersama tim Spanyol hingga turnamen berakhir.

Cedera lutut ini tentu memukul Pedri yang musim lalu harus bolak-balik ruang perawatan karena diganggu cedera hamstring. Dia cuma bermain 24 kali di LaLiga musim lalu.

Jika Pedri absen lebih dari 28 hari, maka Barcelona akan mendapat kompensasi dari UEFA. Dani Olmo diprediksi akan mengisi posisi Pedri saat bertemu Prancis di semifinal Euro 2024, Munich Arena, Rabu (10/7) dini hari WIB.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments