Sunday, July 14, 2024
HomeTNIDandim: Kodim Majalengka Kehilangan Seorang Putra Bangsa yang Baik

Dandim: Kodim Majalengka Kehilangan Seorang Putra Bangsa yang Baik

Media Indo Pos,Majalengka – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., bertindak sebagai Irup pada upacara pemakaman militer Almarhum Sertu Suryono anggota Tuud Kodim 0617/Majalengka, bertempat di Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Sabtu (6/7/2024).

Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Dandim 0617/Majalengka mengatakan, bahwa kepergian almarhum tentunya sangat menyedihkan perasaan semua tetapi Tuhan YME menghendaki demikian, oleh karena itu sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya harus menerima dengan ikhlas, setiap keputusan dan kehendaknya.

“Saya selaku inspektur upacara dan atas nama negara menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan do’a semoga Tuhan YME memberi ketabahan dan kesabaran, serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Lanjut Dandim, kepergian almarhum berarti semua kehilangan seorang putra bangsa yang baik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip–prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Masih kata Dandim, “Di samping itu kita menyadari bahwa almarhum sebagai seorang manusia biasa selama hidupnya tidak luput dari segala kesalahan, untuk itu saya mengajak hadirin sekalian mau melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum selama hidupnya.”

“Kepada keluarga almarhum, sekali lagi saya menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai bersama,” pungkas Letkol Dudy Pilianto.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments